Manfaat dari Bunga Mawar

Manfaat dari Bunga Mawar - Mawar atau Ros berasal dari keluarga Rosacea adalah bunga hias yang indah dan sangat harum. Tetapi juga memiliki sejarah yang sangat panjang praktis sebagai tanaman obat. Memang, mawar adalah salah satu bunga tertua yang dibudidayakan.



Pliny the Elder, filsuf alam Romawi pada abad pertama, ia menjadi orang pertama untuk mendokumentasikan sifat obat dari bunga mawar. Bahkan, ia menggambarkan 32 obat yang berbeda menggunakan mawar di ensiklopedia nya, Sejarah Alam. Pada generasi berikutnya, dokter Discorides Yunani menulis tentang menggunakan mawar untuk sakit kepala dan sebagai pereda nyeri eksternal.

Dokter di Persia kuno, India dan China juga menggunakan mawar untuk pengobatan medis. Tapi itu di Timur Tengah di mana mawar kukuh memegang sebagai obat kuat.

Dalam pengobatan Islam, praktisi menggunakan suling air mawar, minyak mawar, dan pasta konpeksi. Untuk membuat air mawar, Anda tuangkan air mendidih di atas kelopak mawar segar. Biarkan cairan dingin dan buang kelopak tersebut. Untuk membuat minyak mawar, Anda masukan kelopak segar dalam minyak biji wijen atau minyak zaitun. konpeksi pasta mawar adalah selai yang dihasilkan oleh menggabungkan kelopak mawar dengan madu atau gula.

Dokter Islam menggunakan minyak mawar untuk mengobati luka bakar, borok, dan wasir. Mereka juga direkomendasikan sebagai minuman untuk menurunkan demam dan mengurangi mabuk.

Dokter besar Persia Ibn-i Sina (Avicenna) pertama kali diakui atas efek menguntungkan dari mawar terhadap jantung dan otak di abad ke-11. Dia berbicara tentang hal itu menguntungkan baik hati dan jiwa, seperti pikiran-tubuh "terapi '.

Dia juga menjelaskan naik efek minyak pada pemahaman dan memori. Dia mengatakan minyak mawar bahkan akan membantu meringankan kecemasan dan menenangkan pikiran saat istirahat

Ilmuwan modern terus mempelajari farmakologi mawar. Mereka menemukan bahwa mawar memiliki berbagai-macam sifat sebagai penambah nyenyak tidur, pereda nyeri, penekan batuk, obat jantung, anti-inflamasi, agen antibakteri, antioksidan, dan penambah memori.

Uji klinis menunjukkan bahwa dua varietas mawar damascena dan centrifolia juga memiliki efek yang kuat pada fungsi otak. Penelitian laboratorium menunjukkan bahwa damascena, khususnya, memiliki kemampuan mengesankan untuk menghambat pembentukan amiloid-beta. Plak ini tampaknya menjadi penyebab utama demensia Alzheimer. Damascena juga muncul untuk mendukung pertumbuhan sel otak yang kuat.

Efek peningkatan kognitif dari mawar pertama kali diakui oleh dokter Persia besar Islam Ibn-i Sina (Avicenna dalam bahasa Latin) - Menjadi daerah penting untuk penelitian medis di masa depan, mengingat epidemi modern demensia Alzheimer.

Mawar juga tampaknya bermanfaat bagi jantung. Manfaat ini seharusnya tidak datang sebagai kejutan seperti mawar berasal dari keluarga botani yang sama seperti Hawthorn (Rosaceae). Hawthorn memiliki cerita panjang, sebagai obat yang aman dan efektif untuk gagal jantung stadium awal. Demikian pula, naik ekstrak muncul untuk mengatur denyut jantung dan memperkuat otot jantung

Anda dapat menemukan kuncup bunga mawar kering di teh herbal. Dan Anda bisa mendapatkan sirup yang dibuat dari bunga mawar segar. Dan jika Anda tahu restoran baik Timur Tengah atau Asia Tengah, mencari nasi atau beras-bunga puding. Sangat sering, mereka menambahkan air mawar untuk makanan penutup ini tradisional.

Anda juga dapat menemukan kering mawar di toko makanan kesehatan. Buah dari bunga tumbuh tepat di bawah kelopak. Sebagai buah, mereka juga mengandung benih-benih tanaman mawar.

Buah segar mengandung kadar tinggi vitamin C. Namun, pembuatan buah kering menghancurkan banyak vitamin C. Karena itu, banyak produsen menambahkan vitamin C kembali ke mawar kering produk mereka. Tapi label mereka mungkin tidak selalu mengatakan demikian.

Jadi jika Anda mencari obat untuk melawan pilek atau ingin membantu mencegah risiko jangka panjang dari penyakit kronis utama, Anda lebih baik mengambil langsung vitamin C. Artinya, Anda dapat mengambil mawar segar di kebun Anda. Kemudian, Anda dapat membuat teh sendiri menggunakan mawar segar tersebut. Hanya saja, jangan pilih mawar dari kebun yang diobati dengan pestisida. Lebih baik lagi, tidak memperlakukan mawar dengan bahan kimia.

Manfaat dari Bunga Mawar

Menurut WebMD, Anda juga dapat mencoba suplemen mawar sebagai "tonik" untuk penyakit usus dan iritasi lambung. Hal ini juga digunakan untuk:
  • Diare & konstipasi 
  • Batu empedu kandung empedu penyakit & 
  • Saluran kemih dan gangguan ginjal 
  • Retensi cairan (basal atau edema) 
  • Gout, sakit punggung dan kaki (linu panggul) 
  • Kolesterol Tinggi 
  • Penurunan berat badan 
  • Tekanan darah tinggi 
  • Demam 
  • Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh selama kelelahan 
  • Meningkatkan aliran darah pada tungkai 
  • Meningkatkan aliran urin 
  • Memuaskan dahaga
Aroma, wewangian dan bau memiliki efek yang kuat pada otak. Mereka tampaknya terprogram dalam ingatan kita. Bahkan, rasa penciuman adalah memori pemegang terkuat.

Saraf penciuman yang juga bertanggung jawab untuk sebagian besar sensasi rasa wisata dari hidung melalui entri berpori di tengkorak. Saraf penciuman berkumpul di olfactory bulb tepat di tengah-tengah jaringan otak.

Aroma dan bau tertentu tampaknya memiliki efek yang kuat, membayangkan kenangan dan perasaan yang kuat. Ini tidak diragukan lagi bagian dari peralatan biologis yang melindungi manusia dan hewan dalam belajar dan bereaksi terhadap lingkungan mereka.

Biasakan Untuk Meninggalkan Jejak dengan mengisi komentar dibawah ini!
EmoticonEmoticon