Sabtu, 16 Januari 2016

Manfaat Kesehatan Dari Buah Apel

Posted By: Kang Aceng - 14.59
Manfaat Kesehatan Dari Buah Apel - Apel (juga dikenal sebagai malus sylvestris untuk Pyrus malus) adalah salah satu buah yang paling dikenal dan paling umum di dunia dengan lebih dari 7.500 berbagai variasi berkembang di seluruh dunia. Pepatah "Sebuah apel sehari membuat dokter pergi" telah beredar sejak 1866, dan menurut penelitian modern, apel sebenarnya memiliki beberapa manfaat kesehatan.

Manfaat Kesehatan Dari Buah Apel

 Penyebutan pertama orang yang makan apel dapat ditelusuri sepanjang sejarah Yunani kuno. Apel ini kebanyakan dimakan mentah, apel telah mendapatkan ketenaran dan nama "super" karena beberapa alasan:

1. Sistem kekebalan dan Dukungan Kesehatan Umum

Apel kaya akan beberapa vitamin termasuk vitamin C, Vitamin A, dan Vitamin E. Vitamin C dari buah apel, seperti sumber lain dari vitamin, dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan membantu Anda tetap sehat secara keseluruhan. Vitamin A dan E juga akan memiliki efek pada kesehatan Anda karena mereka telah dikenal untuk membantu mengurangi risiko terkena penyakit jantung, diabetes, dan bahkan asma. Apel juga merupakan sumber yang baik dari pektin dan boron. Pektin adalah serat larut yang dapat membantu mengatur sistem pencernaan. Selain ini, pektin juga menurunkan preasure darah, kadar glukosa, dan kolesterol jahat. Konsumsi boron dapat mendukung tulang dan kesehatan otak.

2. Bantuan untuk Mencegah Kanker dan Alzheimer

Quercetin adalah nutrisi yang ditemukan dalam apel dan dikenal sebagai flavonoid. Flavonoid ini diyakini memiliki potensi untuk membantu mencegah kanker paru-paru yang berbeda termasuk dan kanker payudara. Hal ini juga percaya bahwa quercetin dapat membantu mencegah kerusakan yang dilakukan oleh radikal bebas. Radikal bebas adalah atom yang memiliki elektron yang tidak berpasangan. Ini elektron tidak berpasangan dapat mengakibatkan kerusakan sel dan bahkan DNA. Kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas telah dikaitkan dengan penyakit yang berkaitan dengan usia yang berbeda termasuk Alzheimer. Quercetin memiliki kemampuan untuk menetralisir radikal bebas, membantu mencegah penyakit tersebut.

3. Sikat Gigi Alami

Makan apel dapat menjadi dukungan yang baik untuk menjaga mulut Anda sehat. Mereka membantu membersihkan gigi Anda dengan abrasi karena mereka memiliki tekstur kuat untuk menggigit ke dalam, dan asam mereka juga membantu menghilangkan plak dan noda dari gigi, sehingga apel cocok di makan setelah makan atau minuman berwarna kuat seperti kopi. Minum segelas air setelah apel lebih baik karena hal ini kemudian menyapu air liur asam dan juga residu plak.

4. Membantu untuk Mencegah Stroke

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Belanda, namun, ide yang dipertanyakan. Dalam sebuah studi sepuluh tahun, para ilmuwan menemukan bahwa manula yang mengonsumsi setara dengan apel menengah atau besar memiliki risiko lima puluh dua persen lebih sedikit mengalami stroke dibandingkan dengan orang lain yang kurang makan apel. Bahkan, ditemukan sebagai pedoman umum bahwa setiap dua puluh lima gram apel dikonsumsi setiap hari menghasilkan tujuh persen penurunan kemungkinan stroke. Mengapa hal ini dan apakah informasi yang dapat dipercaya masih menjadi pertanyaan tapi mengingat jumlah mempromosikan kesehatan nutrisi apel mengandung, ide ini tidak begitu terlalu mengada-ada.

5. Bantuan Terhadap Berat Badan

Sebuah metode untuk mengendalikan berat badan yang semakin populer menggantikan makanan berlemak tinggi dengan mereka tinggi serat, bukan hanya mencoba untuk memotong makanan dan makan lebih sedikit. Mengonsumsi makanan tinggi serat membantu seseorang untuk merasa kenyang dan mencegah keinginan yang dapat mengakibatkan makan berlebihan. Hal ini terjadi karena serat untuk sebagian besar adalah sesuatu yang kita tidak dapat mencerna. Hal ini menyebabkan proses pencernaan melambat dan perasaan yang penuh berlangsung lebih lama. Apel khususnya merupakan makanan ideal untuk tujuan ini. Mereka kaya serat, tetapi juga rendah kalori. Juga, rata-rata orang harus mengkonsumsi setidaknya dua puluh lima gram serat sehari-hari; Apel berukuran besar dapat berisi sekitar 171 gram serat.

Itulah Manfaat Kesehatan Dari Buah Apel. Apel kebanyakan dimakan mentah. Mereka juga dapat direbus. Potongan apel kering juga banyak tersedia dan dapat memberikan camilan besar ketika tidak mungkin untuk membawa buah segar. Kulit apel memberikan banyak manfaat kesehatan sehingga yang terbaik adalah untuk makan apel dengan kulit pada. Bilas dengan baik pertama yang menghilangkan residu pestisida.


About Kang Aceng

"Semua manusia yang perlu kesehatan dan penyembuhan telah disediakan oleh Allah di alam, Ilmu pengetahuan adalah untuk menemukannya.".

0 komentar:

Posting Komentar

Biasakan Untuk Meninggalkan Jejak dengan mengisi komentar dibawah ini!

Copyright © 2015 Planet Herbal

Designed by Templatezy | Distributed By Gooyaabi Templates