Manfaat Kesehatan Dari Bunga Melati

Manfaat Kesehatan Dari Bunga Melati - Melati atau yang lebih di kenal sebagai jasmine adalah nama umum untuk tanaman diklasifikasikan dalam genus Jasminum. Ada lebih dari dua ratus spesies individu melati, yang berasal dari Asia, Eropa, dan Afrika. Beberapa ahli botani menentukan bahwa melati ini berasal dari India di bagian utara lembah Himalaya.. Nama itu sendiri, 'melati', berasal dari kata Persia yang berarti 'bunga yang harum'.

Sejarah Dan Manfaat Dari Melati

Dinasti mesir, kaisar Cina, dan raja-raja Afghanistan, Nepal dan Persia semua menjaga bunga melati di kebun kerajaan mereka. Satu kaisar Cina, hidup pada zaman dinasti Sung, menanam melati dalam jumlah besar di lapangan istana karena sangat suka dan menikmati aroma yang sangat harum dari bunga tersebut.
 
Varietas dari spesies utama melati digunakan untuk parfum yang di kirim ke Spanyol melalui Moor di tahun 1600. Kekuatan utama  Eropa seperti Perancis dan Jerman pertama kali datang untuk mencari melati pada tahun 1700-an.

Manfaat Kesehatan Dari Bunga Melati

Melati lebih suka dibawah sinar matahari. Jika taman penuh dengan pohon-pohon, tukang kebun harus memangkas pohon lain secara teratur untuk memastikan bahwa melati tetap di bawah sinar matahari. Untuk alasan ini, melati saat ini berkembang di daerah tropis dan subtropis. 

Hal yang unik tentang bunga ini adalah bahwa bunga ini hanya mekar di malam hari. Sejak zaman kuno melati telah dikenal sebagai ratu bunga. Untuk alasan ini, melati telah medapatkan tempat istimewa dari para penguasa sepanjang sejarah.

1. Melati Digunakan Sebagai Obat
 
Melati telah digunakan untuk tujuan pengobatan selama ribuan tahun. Di Asia selatan dan tenggara, bunga melati yang dikenakan oleh wanita sebagai dekorasi rambut.
 
Penggunaan lotion yang terbuat dari bunga melati untuk masalah kulit seperti sunburns dan ruam telah banyak tercatat. Jus dari bunga melati bermanfaat mengembalikan kelembaban kulit dan elastisitas, mengurangi munculnya keriput dan memberikan kulit tampilan sehat dan lembut.
 
2. Digunakan sebagai Aromaterapi
 
Penggunaan terbesar melati dapat ditemukan dalam aromaterapi. Dalam bidang ini, melati dikatakan memiliki efek yang menenangkan dan efek relaksasi. Selain itu, aroma bunga dikatakan dapat membantu penderita depresi merasa lega. Bidang lain di mana melati menemukan pasar yang besar adalah dari minyak esensial. Melati sebagai minyak esensial memiliki banyak kegunaan yang menguntungkan.
Hal ini digunakan sebagai anti-depresan, afrodisiak, dan bahkan sebagai obat untuk membantu pengguna tidur lebih baik. Bahkan, di India melati dikatakan seperti afrodisiak yang baik, pengantin dan kamar tidur pengantin pria yang dihiasi dengan itu untuk malam pernikahan mereka.

Jenis-jenis Melati

Ada lebih dari dua ratus spesies yang berbeda dari Jasminium. Setiap spesies disebut dengan nama karakteristik; misalnya, spesies utama, yang hanya dikenal sebagai melati, adalah Jasminium officinale. Sebuah spesies melati anggur yang tumbuh populer di Amerika Serikat bagian selatan yang jasminoides, juga dikenal sebagai bintang melati atau melati konfederasi.
 
Semua variasi bunga melati memiliki bentuk mekar yang sama : lima kelopak yang terlihat keluar seperti bintang. Hal ini membuat melati mudah untuk dikenali, bahkan bagi pendatang baru seklipun.
 
Bunga melati umumnya masuk ke dalam tiga kelompok: semak, pendaki kuat dan bunga dalam ruangan. Semak-semak biasanya dalam longgar, konfigurasi terbuka. Jika dibiarkan sendiri, semak akhirnya akan mencapai sepuluh kaki.
 
Untungnya, berbagai melati semak mudah untuk dikontrol. Karena akarnya begitu mudah untuk menyebar. Spesies yang paling terkenal dari kelompok ini adalah Jasminium nudiflorum, atau melati musim dingin. Selama bulan-bulan dingin itu batang melati tetap hijau dan bunga kuning bahkan di tengah-tengah salju.
 
Hardy Climber adalah keluarga anggur-seperti bunga melati. Bunga-bunga ini dibedakan oleh kemampuan mereka untuk berpegang teguh pada dinding tanpa dukungan. Spesies yang dikenal sebagai Jasminium officianale, atau melati musim panas, selain menjadi spesies melati utama dan akibatnya paling terkenal, juga merupakan spesies yang paling mudah di temukan dalam kelompok ini. Mereka dapat mengubah taman pada malam musim panas yang hangat ke dalam surga romantis.
 
Terkahir, bunga dalam ruangan dikenal karena kemampuan mereka untuk mencerahkan ruangan. Bahkan hanya memiliki dua bunga terasa akan menutupi sebuah ruangan dengan wewangian indah. Bunga dalam ruangan biasanya mencapai dimensi dua puluh kaki dengan dua puluh kaki. Tanaman ini bagus untuk membuat sebuah ruangan merasa seperti musim semi di bulan-bulan musim dingin.

Penggunaan Bunga Melati

Jasmine digunakan untuk berbagai tujuan pengobatan. Jasmine dikatakan baik bantuan dalam pengobatan atau menyembuhkan berbagai gejala umum seperti: sakit kepala, sunburns dan ruam iritabilitas, masalah seksual, panas dan masalah depresi, rahim, sengatan matahari, kecemasan dan nyeri. Masalah ini dapat dibantu dengan menggunakan jasmine dalam bentuk teh atau lotion.
 
Salah satu penggunaan yang paling terkenal adalah sebagai afrodisiak . Teh melati dikatakan sangat efektif meningkatkan produksi sperma serta membantu dalam penyembuhan penyebab kedua frigiditas dan impotensi.

Subyektif, dikatakan untuk mengembalikan optimisme dan kepercayaan diri di samping energi mental dan vitalitas. Teh melati mengandung benzoat asetat, linalool, indol dan Jasmon, yang semuanya digunakan untuk membuat aphrodisiacs. Beberapa mengatakan bahwa melati lebih baik daripada stimulan lain karena senyawa ini terjadi di pabrik secara alami.
 
1. Digunakan untuk Minyak pijat

Melati juga baik sebagai minyak pijat. Efek restoratif melati pada kulit secara luas dicatat, seperti manfaat minyak pijat melati. Sifat unik dari tanaman ini memungkinkan untuk meremajakan kulit, karena minyak dapat melembabkan kulit dan mengembalikan elastisitas.

2. Digunakan untuk Penyakit Tradisional

Jasmine digunakan untuk meredakan segala macam gejala dan penyakit, termasuk bahkan beberapa jenis kanker, seperti kanker payudara. Jasmine bahkan dapat digunakan untuk menghilangkan goresan dan luka. Sifat obat tanaman ini, dari seksualitas sampai untuk penyembuhan pasien di ambang kematian, sebutan tanaman ini sebagai "ratu malam" oleh India di zaman kuno. Jasmine merupakan tanaman yang luar biasa.

3. Penggunaan Melati untuk Kecantikan

Saat ini melati digunakan terutama dalam industri kecantikan dan kesehatan. Dua cara terbesar yang melati digunakan adalah sebagai produk aromaterapi dan sebagai minyak esensial. Minyak esensial adalah cairan hidrofobik yang mengandung konsentrasi tinggi dari jus tanaman asli dari mana mereka dibuat.
Dengan kata lain, minyak esensial melati pada dasarnya adalah tanaman melati dalam bentuk minyak. Selain minyak esensial, teh melati juga sangat populer. Teh ini sangat aromatik, dan dikenal sifat-sifatnya untuk bersantai, terutama untuk memberikan bantuan dari kelelahan dan stres.

4. Digunakan Untuk Landscaping

Tanaman melati juga digunakan untuk seni keindahan. Konotasi romantis melati membuatnya sempurna untuk dekorasi villa luar ruangan, terutama selama musim panas.  Karena tanaman melati suka berada di bawah sinar matahari, ini membuat mereka cocok untuk dekorasi trotoar jalan dan trotoar di kebun atau taman. Tanaman melati dapat mencerahkan kamar dan membuat lingkungan indoor tampak ramah.

Status resmi

Saat ini, teh melati adalah legal untuk digunakan baik rekreasi dan obat di semua negara di dunia. Tidak ada klaim yang serius dilakukan terhadap penggunaan melati baik untuk penggunaan herbal atau hanya sebagai minum teh atau cerah halaman seseorang.

Potensi Efek Samping

Sementara banyak orang melaporkan efek menguntungkan dari menggunakan jasmine dalam beberapa bentuk, yang lain melaporkan efek samping. Sejauh ini tidak ada efek samping yang dilaporkan. 
Baca juga : Manfaat Kesehatan Dari Hawthorn Berry

Biasakan Untuk Meninggalkan Jejak dengan mengisi komentar dibawah ini!
EmoticonEmoticon