Manfaat Wolfberry (Goji Berry) Bagi Kesehatan

Manfaat Wolfberry (Goji Berry) Bagi Kesehatan - Manfaat kesehatan dari wolfberry atau yang di sebut juga dengan goji berry termasuk kontrol diabetes, penurunan kolesterol, mengatasi radikal bebas, perlindungan kardiovaskular, pengendalian kanker, perlindungan sel-sel otak, perlindungan hati dan kulit, perlindungan dari radiasi UV. Hal ini juga membantu dalam meningkatkan penglihatan, kesejahteraan umum dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Goji berry atau wolfberry, digunakan dalam pengobatan tradisional Cina dan dalam makanan di Cina. Jus wolfberries dan buahnya sendiri dijual untuk berbagai manfaat kesehatan. Wolfberry sebenarnya dibagi menjadi dua spesies, yang dikenal sebagai Lycium barbarum Lycium chinense dan kedua milik keluarga Solanaceae. Wolfberry dianggap asli Cina dan juga tumbuh di daerah yang lebih hangat di seluruh dunia, termasuk Australia, Amerika Utara, Mediterania, Asia Tengah, dan Asia Barat Daya. China adalah eksportir terbesar Wolfberry di dunia.
Nama bahasa Inggris Goji berasal dari Mandarin yaitu gou qi. Nama lainnya, wolfberry, diduga berasal dari nama Yunani tanaman Lycium, dari Lycos atau "serigala" dalam bahasa Yunani. Pohon Goji tumbuh hingga ketinggian sekitar 3 meter. Buah goji kecil, hingga 2cm, berwarna merah atau oranye, dan lonjong gelap. Buah ini memiliki rasa pahit dan sedikit manis.

Goji tidak hanya digunakan sebagai makanan dan obat-obatan di Cina, tetapi juga di negara-negara Asia lainnya seperti Korea, Jepang, dan Vietnam. Seluruh tanaman, termasuk buah, daun, akar, dan kulit akar telah digunakan untuk tujuan pengobatan. Dalam pengobatan tradisional, goji berry digunakan untuk menyembuhkan penyakit hati, infertilitas, sakit perut, batuk kering, kelelahan, dan sakit kepala. Hal itu dianggap tonik yang meningkatkan umur panjang.

Nilai gizi dari Wolfberry (Goji Berry)

Goji berry k
ering mengandung kalori, karbohidrat, lemak, serat makanan, gula dan protein. Mineral dan vitamin yang ditemukan dalam buah goji termasuk natrium, kalium, kalsium, zat besi, zinc, selenium, vitamin C, karoten, thiamin, riboflavin, lutein, lycopene, zeaxanthin, polisakarida, betaine, dan peptidoglikan.

Manfaat kesehatan dari Goji Berries (Wolfberry)


1. Diabetes

Diabetes telah muncul sebagai salah satu penyakit utama di dunia di zaman modern. Mengendalikan atau mencegah diabetes mutlak diperlukan, karena dapat menyebabkan perkembangan beberapa penyakit lain seperti obesitas, penyakit jantung, penyakit kardiovaskular, stroke, dan penyakit mata. Salah satu manfaat kesehatan utama dari mengkonsumsi goji berry adalah bahwa hal itu dapat membantu dalam mengendalikan diabetes. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa ekstrak buah goji berry memiliki sifat hipoglikemik yang cukup. Studi lain juga menunjukkan bahwa menggunakan goji berry untuk mengontrol diabetes akan menghasilkan efek samping negatif.

2. Kolestrol

Kolesterol adalah salah satu alasan utama untuk pengembangan penyakit jantung dan penyakit kardiovaskular. Bentuk plak kolesterol seperti struktur di dalam pembuluh darah dan arteri yang menghalangi aliran darah. Hal ini pada gilirannya menyebabkan jantung untuk memompa dengan kekuatan yang lebih tinggi, yang mengakibatkan melemahnya jantung, yang dapat diikuti oleh serangan jantung. Sebagai permulaan, kolesterol merupakan salah satu dari dua jenis. Salah satunya adalah HDL atau kolesterol high density lipid, yang merupakan kolesterol baik, dan yang lainnya adalah LDL atau kepadatan lipid rendah kolesterol, yang merupakan kolesterol jahat. Ini adalah LDL atau kolesterol jahat yang membentuk plak dan menyebabkan melemahnya jantung. Studi terbaru menunjukkan bahwa asupan buah goji dapat mengurangi kadar kolesterol tinggi. Secara khusus, kadar kolesterol LDL berkurang.

3. Radikal Bebas

Antioksidan, seperti namanya antioksidan adalah berbagai bahan kimia yang bereaksi dan menetralisir aksi radikal bebas yang diproduksi dalam tubuh kita. Radikal bebas, jika dibiarkan saja, dapat merusak jaringan, sel, membran sel, dan DNA dari waktu ke waktu, sehingga dapat mengembangkan berbagai penyakit. Studi penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi wolfberry dapat membantu dalam pengurangan kondisi medis yang berkaitan dengan radikal bebas. Antioksidan yang ada dalam goji berry juga dapat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Perlindungan kardiovaskular

Radikal bebas juga dapat menyerang jantung, seperti organ lainnya. Ketika otot-otot jantung di serang, hasilnya bisa bahwa jantung akan melemah. Meskipun hal ini terjadi selama jangka waktu yang panjang, masih diperlukan untuk mengambil tindakan pencegahan. Goji berry dapat bertindak sebagai pelindung, karena mengandung bahan kimia anti-oksidan yang dapat melindungi jantung dari serangan radikal bebas. Penelitian terbaru telah mencatat radikal bebas yang signifikan dalam jantung dengan ekstrak goji berry.

5. Tubuh yang sehat

Manfaat kesehatan dari goji berry juga mencakup kesehatan umum dan tubuh yang sehat. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa mengonsumsi wolfberry dapat meningkatkan dan memperbaiki fungsi pencernaan, mengurangi stres dan kelelahan. Hal ini juga dapat meningkatkan neurologis dan kinerja psikologis .

6. Anti Kanker

Wolfberry tidak hanya dimakan sebagai makanan, di Cina juga digunakan untuk mengobati kanker dalam pengobatan tradisional mereka. Penelitian ilmiah pada
ekstrak buah goji berry mengungkapkan berbagai sifat anti-kanker. Mereka diuji pada sel kanker manusia, yang menunjukkan kontrol besar atas pertumbuhan sel kanker. Apoptosis, atau kematian mendadak sel, diamati untuk sel-sel kanker ketika ekstrak  wolfberry diberikan.

7. Melindungi Sel Otak dari Kerusakan

Kami telah menyebutkan bahwa bahan kimia yang tidak stabil yang disebut radikal bebas menyerang tubuh kita dari dalam. Kadang-kadang, mereka juga dapat menyerang neuron atau sel otak. Sel-sel otak yang rusak dapat mengembangkan penyakit neurodegenerative. Penyakit neurodegenerative ini dapat secara efektif dilawan dengan mengkonsumsi Wolfberry. Ekstrak Wolfberry telah menunjukkan aktivitas saraf yang signifikan. Tim yang melakukan penelitian memastikan bahwa wolfberry memiliki
efek anti-penuaan dan telah disarankan sebagai obat pencegahan.

8. Melindungi Hati dari Kerusakan


Hati adalah salah satu organ yang paling tangguh dalam tubuh kita dan dapat melindungi diri dari kerusakan yang di sebabkan bahan kimia, radikal bebas, dan fisik. Namun, siklus kerusakan dan regenerasi akhirnya dapat mengakibatkan kerusakan hati. Wolfberry, di sisi lain, telah digunakan secara tradisional dalam pengobatan Cina untuk mengobati penyakit hati. Ekstrak wolfberry menunjukkan dapat menagtasi radikal bebas dalam hati dan memiliki sifat pelindung.

9. Perlindungan kulit

Radiasi ultraviolet adalah salah satu ancaman yang kita semua hadapi, karena menipisnya lapisan ozon di beberapa bagian dunia. Paparan kulit terhadap radiasi UV dapat menyebabkan kerusakan kulit dan kanker kulit dalam kasus yang ekstrim. Kita dapat mengurangi risiko ini dengan mengkonsumsi Wolfberry. Ekstrak Wolfberry dapat melindungi kulit kita dari kerusakan yang disebabkan oleh radiasi UV. Penelitian telah menunjukkan bahwa Wolfberry secara signifikan mengurangi peradangan kulit dan penekanan kekebalan. Potensi antioksidan dalam goji berry telah dikaitkan dengan tindakan ini.

10. Meningkatkan Kualitas Tidur

Beberapa penggunaan tradisional Cina dari wolfberry adalah untuk menginduksi tidur dan mengurangi stres. Penelitian telah menunjukkan bahwa wolfberry, ketika diberikan kepada manusia dapat meningkatkan kualitas tidur
mereka secara signifikan tanpa efek samping.

11. Meningkatkan Jumlah dan Kualitas Sperma

Goji berry atau wolfberry telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Cina sebagai afrodisiak. Studi ilmiah tentang sifat afrodisiak goji berry menyimpulkan bahwa hal itu dapat mengurangi kerusakan pada testis dan memberikan perlindungan terhadap stres oksidatif oleh hidrogen peroksida, yang dapat menurunkan jumlah sperma, serta kualitas sperma.

12. Peningkatan penglihatan

Karena sifat antioksidannya, wolfberry juga membantu dalam meningkatkan penglihatan. Antioksidan melindungi mata dari radikal bebas yang dapat menyebabkan hilangnya penglihatan, katarak, dan gangguan mata terkait lainnya.

 Itulah 12 Manfaat Wolfberry (Goji Berry) Bagi Kesehatan, semoga informasi ini dapat memberikan manfaat dan juga menambah wawasan Anda. Jangan lupa share jika bermanfaat ;)

Manfaat Wolfberry (Goji Berry) adalah salah satu bahan yang digunakan Perusahan Herbal Green World untuk membuat produk khusus pria dewasa. Produk ini mampu meningkatkan daya seksualitas pria dengan baik karena kandungan dari semua bahan yanga da di dalamnya. Kepuasan dan kenikmatan saat bercinta bisa Anda rasakan dengan mengkonsumsi Vig Power Capsule. Informasi produk lebih lengkap silahkan KLIK >> Vig Power Capsule <<

Biasakan Untuk Meninggalkan Jejak dengan mengisi komentar dibawah ini!
EmoticonEmoticon