Sabtu, 06 Februari 2016

Manfaat Semen Cuscutae Bagi Kesehatan

Posted By: Kang Aceng - 09.31
Manfaat Semen Cuscutae Bagi Kesehatan - Cuscuta, atau tanaman Dodder yang juga dikenal sebagai Tu-Si-Zi di Cina. Herbal ini banyak di gunakan di Cina untuk mengatasi masalah ginjal dan merupakan salah satu Herbal Cina yang sangat umum digunakan. Benih Cuscuta memiliki kandungan tinggi flavonoid dan memiliki sifat antioksidan yang kuat. Telah ditemukan dalam studi memiliki efek positif pada kesehatan sperma dan motilitas, menyegarkan sistem reproduksi, dan memiliki manfaat antioksidan. Di bawah ini Anda akan menemukan artikel penelitian tentang Semen Cuscutae.

Cuscuta Cina telah di temukan penggunaannya sebagai obat tradisional di Cina, Korea, Pakistan, Vietnam, India dan Thailand. Hal ini biasanya digunakan sebagai agen anti-penuaan, agen anti-inflamasi, pereda rasa sakit dan afrodisiak.

Manfaat Semen Cuscutae Bagi Kesehatan


 1. Gunakan untuk kesehatan reproduksi

Semen Cuscutae memiliki manfaat yang sangat baik untuk masalah vitalitas dan kesehatan repsroduksi, salah satunya adalah untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi pada pria. Manfaat lain dari herbal ini adalah untuk :
  • Stamina seksual 
  • Disungsi ereksi
  •  Orgasme dan klimaks 
  • Suasana hati dan
  • Penglihatan

Ekstrak herbal ini sangat ampuh dan memiliki manfaat yang sama seperti dalam  Ashwagandha, Aspallum purificata, Catuaba, Cuscutae, Muira puama, Cnidium, forskohlii Coleus, Damiana, Horny goat weed, Maca, Mucuna pruriens, bunga Gairah, Pfaffia paniculata, Rehmannia, Rhodiola, Tongkat Ali dan Tribulus .

Efek flavonoid dari biji Cuscuta pada sistem reproduksi pada tikus jantan.
 
Penelitian Asia J Androl. 2000.

Untuk mengevaluasi efek dari flavonoid yang diekstrak dari cusuta pada reproduksi dan endokrin fungsi pada tikus jantan. Flavonoid diperoleh dari semen Cuscuta sinensis; Efek pada organ reproduksi dinilai pada tikus dewasa. Tikus diberikan cusuta melalui gavage lambung pada dosis 300 mg / kg per hari selama 7 hari dan bobot testis, epididimis, vesikula seminalis dan kelenjar hipofisis kemudian diamati; Untuk mengamati pengaruh cusuta pada fungsi endokrin reproduksi: tingkat dosis yang sama dari cusuta diberikan kepada tikus jantan dari kelompok usia yang berbeda selama 7 hari; pada hari ke 8, testosteron plasma (T), estradiol (E2) dan LH ditentukan, spesifik mengikat LH diperkirakan dan testis ditimbang. Efek pada sekresi LH dinilai in vitro pada adenohypophysis berkembang. Pengaruh cusuta pada T sekresi dinilai in vitro pada kultur sel Leydig. Cuscuta meningkatkan bobot testis, epididimis dan kelenjar hipofisis, dan merangsang T dan LH sekresi baik in vitro dan pada tikus dewasa. Cuscuta menyegarkan sistem reproduksi dan fungsi endokrin reproduksi pada tikus jantan.

2. Memperbaiki mobilitas sperma

Efek dari Semen Cuscutae, rhizoma Curculiginis, radix Morindae officinalis pada motilitas sperma manusia dan fungsi membran in vitro
 
Penelitian Zhongguo Zhong Xi Yi Jie Dia Za Zhi. 1997.

Untuk mengetahui pengaruh cusuta dan Radix Morindae officinalis pada motilitas sperma manusia in vitro dan fungsi cytomembrane. Motilitas sperma membaik dan fungsi membran sperma menjadi lebih stabil setelah inkubasi, cusuta yang memiliki efek terbaik, Radix Morindae officinalis relatif sedikit.
Rebusan Cuscuta adalah persiapan yang mempromosikan efektifitas untuk motilitas sperma dan fungsi membran stabil. Oleh karena itu, cusuta mungkin bermanfaat dalam mengobati kemandulan pria dan dapat meningkatkan tingkat keberhasilan dalam inseminasi buatan.

3. Cuscuta melindungi hati dari kerusakan acetaminophen

Hepatoprotektif dan efek antioksidan dari Cuscuta chinensis terhadap hepatotoksisitas acetaminophen-induced pada tikus.

Penelitian J Ethnopharmacol. 2007. Graduate Institute of Pharmaceutical Sciences, Sekolah Farmasi, Universitas Kedokteran Kaohsiung, Kaohsiung, Taiwan.

Tu-Si-Zi, benih Cuscuta chinensis, adalah obat tradisional Cina yang biasa digunakan untuk memelihara dan memperbaiki kondisi hati dan ginjal di Cina dan negara-negara Asia lainnya. Sebagai stres oksidatif mempromosikan pengembangan acetaminophen diinduksi hepatotoksisitas, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi dan membandingkan efek hepatoprotektif dan kegiatan antioksidan dari ekstrak air dan etanol dari Cuscuta chinensis pada hepatotoksisitas acetaminophen-induced pada tikus. Data menunjukkan bahwa ekstrak etanol Cuscuta chinensis dapat mencegah cedera hati dari toksisitas hati acetaminophen-induced pada tikus dan ini mungkin dimediasi melalui kegiatan antioksidan.

4. Kanker kulit

Pengaruh Cuscuta ekstrak air chinensis pada 7,12-dimetilbenz antrasena diinduksi papiloma kulit dan karsinoma pada tikus.

Penelitian J Ethnopharmacol. 1986.

Cuscuta chinensis, yang dikenal sebagai Aftimun, yang dikenal memiliki aktivitas antitumor dalam sistem Unani kedokteran di India. Pengaruh ekstrak air panas dari Cuscuta chinensis pada 7,12-dimetilbenz antrasena (DMBA) papiloma kulit imbas dan karsinoma pada tikus albino Swiss dipelajari. Ektrak herbal ini dapat menghambat pertumbuhan papiloma dan kejadian karsinoma.

5. Kandungan flavon dan konstituen

Analisis kuantitatif Semen Cuscutae, penelitian Zhongguo Zhong Yao Za Zhi. 1991. University Medical Militer Kedua, Shanghai.

Dalam tulisan ini, analisis kuantitatif dari total flavon di 7 spesies mengungkapkan isi: Cuscuta Chinensis (3,0%), Cuscuta Australis (3,2%) dibandingkan dengan Cuscuta Europaea (4,5%). Cuscuta Chinensis memiliki kandungan tertinggi polisakarida sekitar 5-6%. Hasil eksperimen memberikan dasar ilmiah penggunaan rasional Cuscuta.

Penelitian  Semen Cuscutae

1. Zhong Yao Cai. 2007. Shandong Institut TCM, Jinan, China.

Untuk mempelajari metode estimasi Cuscuta chinensis dan Cuscuta australia. HPLC digunakan untuk menentukan isi dari empat jenis flavon dari Cuscuta chinensis dan australia tumbuh pada host yang berbeda. Cuscuta chinensis dan australia tumbuh di tempat yang berbeda keduanya memiliki hyperoside, quercetin, kaempferol dan isorhamnetin. Isi hyperoside dan quercetin yang lebih tinggi di chinensis daripada di australia. Isi kaempferol dan isorhamnetin lebih rendah di chinensis daripada di australia.

2. J Ethnopharmacol. 2014.

Sebuah tinjauan sistematis pada Ethnopharmacology, fitokimia dan farmakologi dari obat herbal tradisional penting. Cuscuta chinensis Lam. telah menemukan penggunaannya sebagai obat tradisional di Cina, Korea, Pakistan, Vietnam, India dan Thailand. Hal ini biasanya digunakan sebagai agen anti-penuaan, agen anti-inflamasi, pereda rasa sakit dan afrodisiak. Ulasan ini ini menawarkan informasi utama untuk penelitian lebih lanjut dari Cuscuta chinensis. Studi in vitro dan in vivo model telah tersedia penjelasan bioscientific untuk berbagai penggunaan ethnopharmacological dan aktivitas farmakologi (terutama efek antioksidan) terutama dalam pencegahan penyakit hati dan gagal ginjal.

3. BMC Biol. 2007. McNeal JR, Arumugunathan K, Kuehl JV, Boore JL, Depamphilis CW.

Genus Cuscuta umumnya dikenal sebagai dodders, adalah tanaman merambat epifit yang menyerang batang tuan rumah mereka dengan struktur makan haustorial di titik kontak. Meskipun mereka tidak memiliki daun lebar, beberapa spesies terasa chlorophyllous, terutama karena bibit dan jatuh tempo buah. Beberapa spesies dilaporkan sebagai hama tanaman distribusi di seluruh dunia, sedangkan yang lain sangat langka dan memiliki distribusi lokal dan jelas niche spesifisitas.
 
4. Nat Prod Res. 2007. Farmasi Disiplin, Life School Science, Khulna University, Khulna, Bangladesh.

Cuscuta reflexa memiliki turunan tetrahidrofuran, bernama swarnalin dan cis-swarnalin, dan coumarin dikenal, 5,6,7-trimethoxycoumarin.


Semen Cuscutae merupakan salah satu bahan utama dalam produk herbal khusus pria dewasa. Dan semua khasiat yanf terdapat didalamnya bisa Anda rasakan dalam Vig Power Capsule. Informasi dan keterangan lebih lanjut, silahkan KLIK >> Vig Power Capsule <<

About Kang Aceng

"Semua manusia yang perlu kesehatan dan penyembuhan telah disediakan oleh Allah di alam, Ilmu pengetahuan adalah untuk menemukannya.".

0 komentar:

Posting Komentar

Biasakan Untuk Meninggalkan Jejak dengan mengisi komentar dibawah ini!

Copyright © 2015 Planet Herbal

Designed by Templatezy | Distributed By Gooyaabi Templates