Rabu, 09 Maret 2016

Manfaat Penting Vitamin A bagi Kesehatan

Posted By: Kang Aceng - 09.21
Manfaat Penting Vitamin A bagi Kesehatan - Vitamin A adalah vitamin larut lemak yang juga merupakan antioksidan kuat. Vitamin A memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan mata, fungsi neurologis, kulit yang sehat, dan banyak lagi. Vitamin A seperti semua antioxidants terlibat dalam mengurangi peradangan melalui memerangi kerusakan radikal bebas. Mengkonsumsi diet tinggi antioksidan adalah cara penuaan secara alami lambat.
Antioksidan seperti Vitamin A juga bertanggung jawab untuk membangun tulang yang kuat, mengatur regulasi gen, menjaga kulit yang sehat, memfasilitasi diferensiasi sel, dan mendukung fungsi kekebalan tubuh. Beberapa sumber terbaik vitamin A termasuk telur, susu, hati, wortel, kuning atau sayuran oranye seperti labu, bayam, dan sayuran berdaun hijau lainnya.
Baca : Manfaat Luar Biasa Taurine Bagi Kesehatan

Sumber Vitamin A

Vitamin A ditemukan dalam dua bentuk utama: vitamin A aktif dan beta karoten. Vitamin A Aktif  berasal dari makanan hewani dan disebut retinol. Ini "pra-dibentuk" Vitamin A dapat digunakan secara langsung oleh tubuh; itu tidak harus terlebih dahulu mengkonversi vitamin tersebut.

Jenis lain dari vitamin A, yang diperoleh dari buah-buahan dan sayuran berwarna-warni, adalah dalam bentuk karotenoid "pro Vitamin A", yang dikonversi ke retinol oleh tubuh setelah makanan yang tertelan. Beta karoten, jenis karotenoid yang ditemukan terutama pada tanaman, perlu dahulu harus dikonversi ke aktif Vitamin A agar dapat dimanfaatkan oleh tubuh.

Penelitian telah berulang kali menunjukkan bahwa antioksidan seperti Vitamin A penting untuk kesehatan yang baik dan umur panjang; mereka bermanfaat bagi kesehatan mata, meningkatkan kekebalan tubuh, dan pertumbuhan sel angkat. ahli gizi dan dokter merekomendasikan memperoleh antioksidan seperti vitamin A terutama dengan makan yang seimbang diet tinggi buah-buahan, sayuran, dan seluruh makanan bila memungkinkan, dan bukan dari suplemen.
Baca : Manfaat Riboflavin atau Vitamin B Bagi Kesehatan

Gejala Kekurangan Vitamin A 

Vitamin A penting untuk penglihatan normal, serta pertumbuhan tulang yang tepat, kulit yang sehat, dan perlindungan dari selaput lendir pencernaan, pernapasan, dan saluran urine terhadap infeksi. Orang dengan malabsorpsi jangka panjang lemak sangat rentan untuk mengembangkan Vitamin kekurangan A.

 
Masalah kesehatan yang paling umum yang akan menyebabkan malabsorpsi vitamin A termasuk masalah gluten sensitivitas, sindrom usus bocor dan respon auto imun, penyakit radang usus, dan gangguan pankreas. Alkoholik, toksisitas kelebihan menciptakan kadar vitamin A yang rendah, juga pada kekurangan risiko fr jauh lebih tinggi.

Kekurangan vitamin A telah menjadi masalah kesehatan masyarakat di lebih dari setengah dari semua negara, terutama di Afrika dan Asia Tenggara, terutama yang mempengaruhi anak-anak dan wanita hamil di negara-negara berpenghasilan rendah.

Ini bisa menjadi masalah serius bagi anak-anak karena kekurangan vitamin A menyebabkan gangguan penglihatan yang parah dan kebutaan; itu juga meningkatkan risiko penyakit parah, dan bahkan kematian, secara signifikan. Anak-anak mungkin dalam bahaya dari infeksi masa kanak-kanak umum seperti penyakit diare dan campak.

Kekurangan Vitamin A dapat menyebabkan penebalan kornea dan akhirnya bahkan kebutaan. Keratomalacia, suatu kondisi yang berasal dari kekurangan parah vitamin A, adalah suatu kondisi yang bilateral, berarti biasanya mempengaruhi kedua mata. Gejala awal Keratomalacia mungkin termasuk kebutaan malam dan kekeringan ekstrim dari mata.

Penglihatan Anda dapat diikuti dengan kerutan, kekeruhan, dan pelunakan kornea. Jika kornea terus melunak, tanpa perhatian dan perawatan yang memadai, ini dapat menyebabkan kornea terinfeksi, pecah, atau jaringan degeneratif perubahan-semua dapat menyebabkan kebutaan.
Baca : Manfaat Lutein Bagi Kesehatan dan Penglihatan

Kerusakan Kulit Dini

Kekurangan vitamin A akan menyebabkan pengeringan, scaling, dan penebalan folikel kulit. Keratinisasi kulit, ketika sel-sel epitel kehilangan kelembaban dan menjadi keras dan kering, dapat terjadi pada selaput lendir saluran pernapasan, saluran pencernaan, dan saluran kemih.

Infeksi pernafasan

Infeksi pernafasan dapat terjadi karena kekebalan tubuh terganggu oleh kekurangan vitamin A. Pasien muda, dapat semakin parah. Pertumbuhan keterbelakangan dan infeksi yang umum di antara anak-anak, dan angka kematian dilaporkan dapat melebihi 50% pada anak-anak dengan kekurangan vitamin A yang parah.

Risiko pada Kehamilan

Bagi wanita hamil, permintaan vitamin A adalah yang tertinggi selama trimester terakhir; paling sering, perempuan menderita kekurangan vitamin A selama ini. Seorang wanita hamil dapat menderita kebutaan malam jika asupan  vitamin A nya tidak cukup
Baca : Manfaat Ginkgo Biloba Bagi Kesehatan

Manfaat Penting Vitamin A bagi Kesehatan

1. Melindungi Kesehatan Mata

Vitamin A adalah bagian penting dari molekul rhodopsin, yang diaktifkan ketika cahaya bersinar pada retina, dan mengirim sinyal ke otak, yang menghasilkan penglihatan. Beta karoten, bentuk vitamin A yang ditemukan dalam tanaman, berperan dalam mencegah degenerasi makula, penyebab utama kebutaan terkait usia.

Dalam sebuah studi yang disponsori oleh National Eye Institute, sebagai Eye Disease Study Age-Related, orang yang berisiko tinggi untuk penyakit yang mengambil beberapa vitamin harian yang termasuk vitamin A, vitamin C, vitamin E, seng dan tembaga, memiliki 25 persen mengurangi risiko degenerasi makula selama periode enam tahun.

Studi juga menunjukkan bahwa tetes mata vitamin A efektif untuk pengobatan mata kering. Satu studi menemukan bahwa pelumas tetes mata yang mengandung vitamin A adalah sebagai efektif untuk pengobatan sindrom mata kering.

Studi lain yang dilakukan pada awal tahun 2011, oleh para peneliti di Columbia University Medical Center di New York; mereka menemukan bahwa sintetis, bentuk diubah vitamin A mungkin dapat memperlambat perkembangan penyakit Stargardt, sebuah penyakit mata warisan yang menyebabkan kehilangan penglihatan yang parah pada orang muda

2. Menyediakan kekebalan Imunitas

Beberapa fungsi sistem kekebalan tubuh tergantung pada vitamin A yang cukup, yang mengapa dikenal sebagai vitamin membantu kekebalan tubuh yang penting. Gen yang terlibat dalam respon imun diatur oleh Vitamin A, yang berarti sangat penting untuk memerangi kondisi serius seperti kanker dan penyakit autoimun, tetapi juga penyakit seperti flu atau masuk angin.

Beta-karoten juga merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah berbagai penyakit kronis. Vitamin A terutama dapat membantu kekebalan anak-anak. Sebuah studi yang dilakukan di London menemukan bahwa suplemen vitamin A menurunkan angka kematian anak 24% di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah. Studi ini juga menemukan bahwa kekurangan vitamin A pada anak-anak meningkat kerentanan mereka terhadap infeksi seperti diare dan campak.

Studi lain yang dilakukan oleh sistem jaminan sosial yang berhubungan dengan kesehatan Kolombia memberi 100.000 anak suplemen vitamin A, yang biasanya tidak mengambil apapun. Mereka menemukan bahwa ada penghematan diperkirakan biaya medis, dari $ 340.306.917 karena jumlah peristiwa yang melibatkan diare (4268) dan malaria (76), dan rawat inap, yang berkurang karena suplemen tersebut. Penelitian ini menyimpulkan bahwa itu akan biaya yang efektif untuk menggunakan suplemen vitamin A untuk pengobatan ini masalah medis pada anak-anak.

3. Melawan Peradangan

Vitamin A memiliki sifat antioksidan yang menetralisir radikal bebas dalam tubuh yang menyebabkan jaringan dan kerusakan sel. Vitamin A dapat mencegah sel-sel dari menjadi terlalu aktif. Ketika sistem kekebalan tubuh bereaksi berlebihan terhadap protein makanan, ini adalah apa yang menciptakan alergi makanan dan peradangan pada akhirnya. Asupan Vitamin A dapat membantu untuk menurunkan risiko beberapa jenis alergi makanan karena membantu untuk mencegah reaksi berlebihan yang berbahaya ini.

Berkurangnya kadar peradangan juga berkorelasi dengan rendahnya risiko untuk penyakit neurodegenerative seperti penyakit Alzheimer dan penyakit Parkinson.

4. Mendukung Kesehatan Kulit dan Pertumbuhan Sel Kulit

Vitamin A diperlukan untuk penyembuhan luka dan pertumbuhan kulit kembali. Hal ini diperlukan untuk mendukung semua sel epitel (kulit) secara internal dan eksternal dan bantuan yang kuat dalam memerangi kanker kulit. Vitamin yang dibutuhkan untuk membentuk glikoprotein, kombinasi gula dan protein, yang membantu sel-sel mengikat bersama-sama membentuk jaringan lunak.

Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kulit tidak sehat, seperti yang ditunjukkan oleh penelitian yang membuktikan bahwa vitamin A dapat melawan jerawat dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Vitamin A menjaga garis dan kerutan di kulit Anda pergi dengan memproduksi lebih banyak kolagen, yang bertanggung jawab untuk menjaga kulit tampak muda. Vitamin A juga dapat berkontribusi untuk rambut sehat.

5. Membantu Mencegah Kanker

Menurut sebuah studi yang dilakukan di University of York, asupan vitamin A bisa membantu mengobati beberapa bentuk kanker berkat kemampuan vitamin untuk mengontrol sel-sel ganas dalam tubuh. Saat ini dipahami bahwa asam retinoat memainkan peran penting dalam perkembangan sel dan diferensiasi serta pengobatan kanker.

Paru-paru, prostat, payudara, ovarium, kandung kemih, mulut, dan kanker kulit telah terbukti ditekan oleh asam retinoat. Studi lain yang dikumpulkan banyak referensi menunjukkan temuan asam retinoat di melanoma, hepatoma, kanker paru-paru, kanker payudara, dan kanker prostat. Para peneliti menemukan bukti baru yang menunjukkan bahwa mekanisme molekuler dalam asam retinoat dapat mengontrol nasib sel-sel kanker '.

Sejak dosis tinggi asam retinoat dapat menyebabkan sitotoksisitas, yang berarti dapat menjadi racun bagi sel-sel, sehingga mungkin terbaik dimanfaatkan sebagai suplemen potensial dalam diet seseorang setiap hari untuk mencegah atau menekan perkembangan kanker.

Perlu diingat selalu terbaik untuk mendapatkan vitamin A dari sumber alami, seperti makanan, dan tidak membebani pada suplemen vitamin A dengan harapan mencegah penyakit, karena lebih banyak tidak selalu lebih baik.
 

About Kang Aceng

"Semua manusia yang perlu kesehatan dan penyembuhan telah disediakan oleh Allah di alam, Ilmu pengetahuan adalah untuk menemukannya.".

0 komentar:

Posting Komentar

Biasakan Untuk Meninggalkan Jejak dengan mengisi komentar dibawah ini!

Copyright © 2015 Planet Herbal

Designed by Templatezy | Distributed By Gooyaabi Templates