Kamis, 02 Juni 2016

Atresia Bilier : Penyebab, Gejala dan Pengobatannya

Posted By: Kang Aceng - 09.10
Atresia Bilier : Penyebab, Gejala dan Pengobatannya - Atresia bilier adalah penyakit langka dari saluran-saluran hati dan empedu yang terjadi pada bayi. Gejala penyakit muncul atau berkembang sekitar dua sampai delapan minggu setelah lahir.

Sel dalam hati menghasilkan cairan yang disebut empedu. Empedu membantu mencerna lemak. Hal ini juga membawa produk-produk limbah dari hati ke usus untuk ekskresi.

Jaringan ini disebut sistem bilier. Ketika sistem empedu bekerja dengan cara yang seharusnya, itu memungkinkan saluran pembuangan empedu dari hati ke usus.

Sistem empedu


Ketika bayi memiliki atresia bilier, aliran empedu dari hati ke kandung empedu diblokir. Hal ini menyebabkan empedu yang akan terperangkap di dalam hati, cepat menyebabkan kerusakan dan jaringan parut dari sel-sel hati (sirosis), dan akhirnya gagal hati.

Apa Penyebab Atresia Bilier ?


Penyebab atresia bilier tidak sepenuhnya dipahami. Bagi beberapa anak, atresia bilier dapat terjadi karena saluran empedu tidak terbentuk dengan baik selama kehamilan. Untuk anak-anak lain dengan atresia bilier, saluran empedu dapat rusak oleh sistem kekebalan tubuh dalam menanggapi infeksi virus yang diperoleh setelah lahir.

Siapa yang berisiko terkena atresia bilier?


Atresia bilier adalah kelainan langka. Sekitar satu 15.000 sampai 20.000 bayi tidak memiliki saluran empedu lengkap.
Atresia bilier dapat mempengaruhi perempuan lebih banyak dari laki-laki. Dalam keluarga yang sama, itu adalah umum untuk hanya satu anak dalam sepasang kembar atau hanya satu anak dalam keluarga yang sama untuk mengalami penyakit ini. Asia dan Afrika sampai Amerika yang terkena lebih sering terkena penyakit ini daripada Kaukasia.

Apakah anak-anak dengan atresia bilier memiliki kelainan terkait lainnya?


Sepuluh sampai 15 persen bayi dengan atresia bilier dapat lahir dengan masalah lain di:
  • Jantung
  • Limpa (polysplenia)
  • Pembuluh darah (inferior vena kava anomali, preduodenal vena portal)
  • Usus (situs inversus atau malrotasi)

Apakah Gejala Atresia Bilier ?


Bayi dengan atresia bilier biasanya tampak sehat ketika mereka lahir. Gejala penyakit ini biasanya muncul dalam dua minggu pertama sampai dua bulan setelah kelahiran.

Gejala atresia bilier termasuk:
  • Penyakit kuning
Warna kuning pada kulit dan mata karena tingkat yang sangat tinggi dari bilirubin (pigmen empedu) dalam aliran darah. Penyakit kuning disebabkan oleh hati yang belum matang dan ini umum pada bayi baru lahir. Ini biasanya hilang dalam minggu pertama sampai 10 hari kehidupan. Seorang bayi dengan atresia bilier biasanya tampak normal saat lahir, tetapi penyakit kuning berkembang pada dua atau tiga minggu setelah lahir.
  • Urin gelap
Kondisi ini disebabkan oleh penumpukan bilirubin (produk pemecahan dari hemoglobin) dalam darah. Bilirubin tersebut kemudian disaring oleh ginjal dan dibuang dalam urin.
  • Tinja Acholic (tinja berwarna seperti tanah liat)
Karena tidak ada empedu atau bilirubin sedang dikosongkan ke dalam usus. Juga, perut bisa menjadi bengkak dan terjadi pembesaran hati.
  • Berat badan dan mudah tersinggung
Kondisi ini berkembang ketika tingkat penyakit kuning meningkat. Berat badan menurun drastis dan lebih mudah emosi.

Pengobatan Atresia Bilier

Pengobatan atresia bilier dengan bahan herbal alami telah di temukan oleh para ahli dan telah di kembangkan dengan sebuah produk herbal. Menurut berbagai penelitian, pengobatan menggunakan bahan-bahan ini telah terbukti mampu membantu mengatasi penyakit ini. Selain itu, bentuk dan rasa obat ini sangat cocok di konsumsi oleh balita. Obat ini berbentuk jelly dengan rasa yang tidak pahit. Satu hal lagi yang sangat penting, harganya juga terjangkau dan mudah di temukan.

↓↓ Informasi obat herbal atresia bilier secara rinci silahkan KLIK Tautan Dibawah ↓↓

Obat Herbal Untuk Penyakit Atresia Bilier Di Apotik



Jika Anda menyukai artikel ini silahkan bergabung bersama kami di Facebook, Twitter, atau Google+

Baca juga : 

About Kang Aceng

"Semua manusia yang perlu kesehatan dan penyembuhan telah disediakan oleh Allah di alam, Ilmu pengetahuan adalah untuk menemukannya.".

0 komentar:

Posting Komentar

Biasakan Untuk Meninggalkan Jejak dengan mengisi komentar dibawah ini!

Copyright © 2015 Planet Herbal

Designed by Templatezy | Distributed By Gooyaabi Templates