Kamis, 13 April 2017

Obat Herbal Stroke Mata di Apotik

Posted By: Kang Aceng - 11.50
Obat Herbal Stroke Mata di Apotik

Stroke tidak hanya terjadi pada otak. Stroke juga dapat terjadi pada mata. Stroke jenis ini disebut oklusi arteri retina atau Retinal Artery Occulsion yaitu penyumbatan (oklusi) yang terjadi di salah satu arteri kecil yang membawa darah menuju ke retina, yang merupakan sebuah lapisan jaringan di belakang mata yang menerima rangsangan cahaya.


Pembuluh darah membawa nutrisi penting dan oksigen ke setiap bagian dari tubuh. Ketika pembuluh menyempit atau diblokir oleh bekuan darah, suplai darah akan terputus. Daerah yang mengalami hal tersebut dapat menderita kerusakan serius, yang dikenal sebagai stroke.

Dalam kasus stroke mata, sumbatan mempengaruhi retina. Retina adalah film tipis yang melapisi permukaan dalam bagian belakang mata. Retina ini mengirimkan sinyal cahaya ke otak sehingga Anda dapat memahami apa yang mata Anda lihat.  

Ketika pembuluh darah retina yang terblokir, cairan akan mengalami kebocoran dan masuk ke dalam retina. Hal ini dapat menyebabkan pembengkakan, yang mempengaruhi suplai oksigen dan menurunkan kemampuan untuk melihat.

Obstruksi pada vena retina utama disebut pusat oklusi vena retina (CRVO). Ketika obstruksi terjadi di salah satu cabang pembuluh darah yang lebih kecil, itu disebut cabang oklusi vena retina (BRVO).

Lanjutkan membaca untuk mempelajari gejala, penyebab, dan pengobatan untuk stroke mata.

Gejala  Stroke Mata

Gejala stroke mata dapat berkembang secara perlahan selama berjam-jam atau berhari-hari, atau justru dapat datang tiba-tiba. Petunjuk terbesar stroke mata adalah jika gejala hanya terjadi pada satu mata. Gejala mungkin termasuk:
  • Floaters, yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik berwarna abu-abu kecil melayang-layang di bidang penglihatan. Floaters terjadi ketika darah dan cairan lainnya bocor dan kemudian menjadi gumpalan cairan, atau vitreous, di tengah-tengah mata Anda.
  • Nyeri atau merasa ada tekanan di mata.
  • Pandangan kabur yang terus memburuk di sebagian atau seluruh satu mata.
  • Kehilangan penglihatan lengkap yang terjadi secara bertahap atau tiba-tiba.

Jika Anda memiliki gejala stroke mata, hubungi dokter Anda segera. Tanpa pengobatan, stroke mata dapat menyebabkan kehilangan penglihatan permanen.

Penyebab Stroke Mata

Stroke mata disebabkan oleh gangguan aliran darah yang merusak retina. Hal ini biasanya karena penyempitan pembuluh darah atau bekuan darah.

Kondisi tersebut tidak selalu menjadi penyebab stroke mata terjadi, tetapi kondisi kesehatan tertentu, seperti tekanan darah tinggi dan diabetes, dapat meningkatkan risiko stroke mata.

Faktor Risiko Stroke Mata

Siapapun dapat memiliki stroke mata, tetapi faktor-faktor tertentu membuatnya lebih mungkin untuk Anda alami. Misalnya, Anda lebih mungkin untuk memiliki stroke mata saat usia bertambah.

Kondisi medis tertentu juga dapat meningkatkan risiko stroke mata, termasuk:
  • Diabetes
  • Glaukoma
  • Masalah yang mempengaruhi aliran darah, seperti tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi
  • Penyakit kardiovaskular
  • Penyempitan arteri karotis atau arteri leher
  • Kelainan darah langka
  • Merokok meningkatkan risiko semua jenis stroke.

Diagnosa Stroke Mata

Dokter akan mulai tes dengan melebarkan mata Anda untuk pemeriksaan fisik. Mereka akan menggunakan oftalmoskop, juga disebut fundoscope, untuk melihat mata secara rinci.

Tes diagnostik lain termasuk:
  • Tomografi koherensi optik (OCT), tes pencitraan yang dapat mendeteksi pembengkakan retina.
  • Angiografi fluorescein. Untuk tes ini, pewarna disuntikkan ke lengan Anda untuk membantu pembuluh darah mengirimkan ke mata, sehingga bisa diketahui permasalahannya.
Masalah dengan mata dapat disebabkan oleh penyakit lain, oleh sebab itu Anda juga dapat diuji untuk glaukoma, tekanan darah tinggi, dan diabetes. kesehatan jantung Anda juga mungkin perlu diperiksa. Jika Anda sudah didiagnosis dengan salah satu kondisi ini, hal itu dapat mempengaruhi perawatan untuk stroke mata yang Anda alami.

Pengobatan Stroke Mata

Perawatan dan pengobatan akan tergantung pada berapa banyak kerusakan yang disebabkan oleh stroke. Pertimbangan lain termasuk kesehatan secara keseluruhan. Beberapa terapi mungkin termasuk:
  • Memijat area mata untuk membuka retina
  • Obat penghilang bekuan
  • Perawatan laser
  • Tekanan tinggi, atau hiperbarik oksigen

Obat Herbal Stroke Mata di Apotik


Terdapat beberapa Obat Herbal Stroke Mata di Apotik yang biasa digunakan, yaitu:
  • Anti-vaskular, obat faktor pertumbuhan endotel, yang disuntikkan langsung ke mata
  • Kortikosteroid, yang juga dapat disuntikkan ke mata
  • Terapi photocoagulation pan-retina jika Anda memiliki pembentukan pembuluh darah baru setelah stroke mata
Semakin cepat Anda memulai pengobatan, semakin tinggi pula kesempatan Anda untuk menyelamatkan sebagian atau seluruh penglihatan Anda. Kondisi lain yang menyebabkan pembekuan darah juga harus diobati.

Komplikasi Stroke Mata

Disamping Anda dapat pulih dari stroke mata, tapi juga bisa mengalami komplikasi serius seperti:
  • Edema makula, atau peradangan dari makula. Makula adalah bagian tengah retina yang membantu ketajaman penglihatan. Pembengkakan makula dapat membuat penglihatan Anda menjadi kabur atau menyebabkan kehilangan penglihatan.
  • Neovaskularisasi yaitu suatu kondisi di mana pembuluh darah abnormal berkembang di retina. Kondisi pembuluh darah ini dapat bocor dan menyebabkan loaters vitreous. Pada kasus yang parah, retina dapat menjadi benar-benar terpisah.
  • Glaukoma neovascular, sebuah peningkatan tekanan yang menyakitkan pada mata akibat pembentukan pembuluh darah baru.
  • Kebutaan .

Karena stroke mata ini memliki potensi komplikasi yang serius, maka Anda harus menindaklanjuti kondisi tersebut dengan dokter Anda seperti yang direkomendasikan. Anda mungkin perlu pemantauan selama satu tahun atau lebih. Pastikan untuk melaporkan setiap gejala baru yang dalami ke dokter Anda sesegera.

Anda juga harus memantau kondisi kesehatan lain yang dapat mempengaruhi mata Anda. Jika Anda memiliki masalah jantung atau diabetes, ikuti rekomendasi dokter Anda. Mengkonsumsi diet sehat dan seimbang, berolahraga secara teratur, dan menjaga berat badan yang sehat adalah salah satu cara menjaga tubuh Anda tetap sehat dan stroke mata dapat di minimalisir.

Tips Untuk Mencegah Stroke Mata

Jika Anda berpikir Anda atau seseorang yang Anda kenal memiliki stroke mata, carilah perawatan medis segera. Anda tidak selalu bisa mencegah stroke mata, tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan kesempatan stroke mata menyerang.
  1. Mengontrol diabetes Anda. Jaga glukosa darah Anda dalam rentang optimal seperti yang disarankan oleh dokter Anda.
  2. Perawatan glaukoma. Glaukoma menimbulkan tekanan di mata Anda, sehingga dapat meningkatkan risiko stroke mata. Obat-obatan dapat membantu menjaga tekanan di bawah kontrol.
  3. Awasi tekanan darah Anda. Tekanan darah tinggi dapat meningkatkan risiko semua jenis stroke. Perubahan gaya hidup dapat membuat perubahan yang baik. Berbagai obat tekanan darah yang efektif juga tersedia.
  4. Periksa kolesterol Anda. Jika kolesterol terlalu tinggi, diet dan olahraga dapat membantu menurunkannya. Jika perlu, Anda dapat mengkonsumsi obat untuk mengendalikannya.
  5. Jangan merokok. Merokok dapat meningkatkan risiko semua jenis stroke. Oleh sebab itu sebaiknya merokok Anda hindari.
Demikian informasi mengenai Obat Herbal Stroke Mata di Apotik yang bisa disampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu Anda.

Planet Herbal | Obat Herbal Stroke Mata di Apotik

About Kang Aceng

"Semua manusia yang perlu kesehatan dan penyembuhan telah disediakan oleh Allah di alam, Ilmu pengetahuan adalah untuk menemukannya.".

0 komentar:

Posting Komentar

Biasakan Untuk Meninggalkan Jejak dengan mengisi komentar dibawah ini!

Copyright © 2015 Planet Herbal

Designed by Templatezy | Distributed By Gooyaabi Templates