Obat Limfoma Hodgkin Herbal

Obat Limfoma Hodgkin Herbal

Limfoma adalah jenis kanker yang timbul dalam sistem limfatik, yang meliputi limpa, timus, kelenjar getah bening dan sumsum tulang, menurut University of Maryland Medical Center. Sistem limfatik bertanggung jawab untuk memproduksi, menyimpan dan mengangkut sel-sel darah putih dalam tubuh. Tiga jenis utama kanker limfoma ada, yang meliputi limfoma sel kulit, limfoma Hodgkin dan limfoma non-Hodgkin. Dalam kesempatan ini kami khusus akan membahas mengenai Limfoma Hodgkin.
Limfoma Hodgkin adalah limfoma berpotensi dapat disembuhkan. Organisasi Kesehatan Dunia mengklasifikasikan limfoma Hodgkin ke dalam jenis berikut :
  1. Sclerosing nodular
  2. Campuran cellularity
  3. Llimfosit kosong
  4. Limfosit penuh
  5. Nodular limfosit dominan

Tanda dan gejala Limfoma Hodgkin

Tanda dan gejala limfoma Hodgkin meliputi berikut ini:
  1. limfadenopati asimtomatik 
  2. penurunan berat badan yang drastis
  3. demam yang tidak jelas
  4. mengalami keringat malam
  5. nyeri dada, batuk, sesak napas
  6. pruritus atau rasa gatal yang bisa meliputi seluruh atau sebagian tubuh.
  7. nyeri pada tulang
  8. Nodular sclerosis limfoma Hodgkin (NSHL) memiliki komponen genetik yang kuat dan sering didiagnosa dalam keluarga
  9. Teraba, limfadenopati terasa menyakitkan di daerah ketiak, atau daerah inguinal serviks
  10. Waldeyer (belakang tenggorokan, termasuk amandel) atau oksipital (belakang lebih rendah dari kepala) atau epitroklear (dalam lengan atas dekat siku) daerah
  11. Splenomegali dan / atau hepatomegali
  12. Superior sindroma vena cava dapat berkembang pada pasien dengan limfadenopati mediastinum besar
  13. Central gejala sistem saraf atau tanda-tanda mungkin karena sindrom paraneoplastic, termasuk degenerasi, neuropati, sindrom Guillain-Barre cerebellar atau multifocal leukoencephalopathy

Diagnosa Limfoma Hodgkin

Tes laboratorium adalah sebagai berikut:
  • Penelitian mengenai jumlah sel darah lengkap untuk anemia, limfopenia, neutrophilia, atau eosinofilia
  • Tingkat sedimentasi eritrosit
  • Dehidrogenase laktat
  • kreatinin serum
  • alkali fosfatase

Sebuah tes untuk HIV adalah penting karena terapi antiviral dapat meningkatkan hasil penyakit pada pasien HIV-positif ; skrining untuk hepatitis B dan C juga harus dipertimbangkan
kadar serum sitokin (interleukin [IL] -6, IL-10) dan larut CD25 (IL-2 reseptor) berkorelasi dengan beban tumor, gejala sistemik, dan prognosis

Pencitraan / skirining meliputi:
  • radiografi polos: Pengukuran massa mediastinum dalam hubungan dengan diameter toraks pada posteroanterior dan radiografi dada lateral yang tetap standar emas
  • computed tomography: Dada radiografi sebagian besar telah digantikan oleh CT scan; node pada CT scan dada, perut, dan panggul, kemungkinan temuan abnormal termasuk diperbesar getah bening, hepatomegali dan / atau splenomegali, nodul paru-paru atau infiltrat, dan efusi pleura
  • Tomografi emisi positron: Dianggap penting untuk pementasan awal limfoma Hodgkin

Diagnosis histologis dari limfoma Hodgkin selalu dibutuhkan. Biopsi kelenjar getah bening eksisi dianjurkan karena arsitektur kelenjar getah bening penting untuk klasifikasi histologis.

Ketika seorang pasien memiliki leher dengan limfadenopati dan faktor risiko untuk kanker kepala dan leher semakin besar, penggunaan jarum halus biasanya disarankan sebagai langkah diagnostik awal, diikuti dengan biopsi eksisi jika histologi sel skuamosa dikecualikan.

Biopsi sumsum tulang juga digunakan dalam beberapa kasus. Keterlibatan sumsum tulang lebih sering terjadi pada pasien usia lanjut dan orang-orang dengan penyakit stadium lanjut, gejala sistemik, atau histologi berisiko tinggi.

Obat Limfoma Hodgkin Herbal

Beberapa tumbuhan yang berbeda dapat membantu untuk mengobati kanker limfoma, Berikut diantaranya:
  • Teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan, antikanker, dan efek menigkatkan kekebalan tubuh, kata University of Maryland Medical Center. Menurut AP John dari Institute for Cancer Research mengungkapkan bahwa phyotchemicals dalam teh hijau dapat membantu untuk “menutup glikolisis,” yang merupakan pemasok energi utama sel kanker. Kandungan ini secara efektif membuat sel-sel kanker limfoma kelaparan sampai mereka mati. Untuk mengobati limfoma, University of Maryland merekomendasikan mengkonsumsi teh hijau 250 sampai 500mg perhari.
  • Peterseli

Peterseli dapat menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker limfoma. Peterseli telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati tumor dan kanker, menurut catatan Herb Growing & Marketing Network. Akar, daun, biji dan semua bagian peterseli dapat digunakan dalam obat, yang meliputi teh dan ekstrak dari tanaman ini. Peterseli dapat menghentikan pertumbuhan dan penyebaran sel kanker limfoma, kata AP John Institute for Cancer Research. Peterseli mengandung senyawa yang “dapat membantu menutup enzim tertentu yang disebut Faktor Pertumbuhan epitel, yang merangsang pertumbuhan dan penyebaran kanker,” Tambahan peneliti dari institut itu.
  • Licorice

Di beberapa negara, akar licorice digunakan untuk mengobati kanker, menurut Herb Growing & Marketing Network. Ekstrak akar licorice menghasilkan efek steroid seperti dalam tubuh, membantu pasien limfoma untuk mendapatkan tambahan berat badan, kata AP John Institute for Cancer Research. Licorice juga membantu untuk “menghambat pertumbuhan limfoma dan leukemia,” catatan Institute Institute for Cancer Research. Licorice.
  • Reishi Mushroom (Jamur Reishi)

Jamur Reishi memiliki kandungan antikanker dan sistem pendukung efek kekebalan tubuh. University of Maryland Medical Center menyarankan untuk mengkonsumsi 150-300mg dua sampai tiga kali sehari dari ekstrak jamur reishi standar.
  • Susu Thistle

Milk thistle dapat membantu dalam mendukung detoksifikasi. Sifat kimia milk thistle ini bertindak dalam tubuh untuk melindungi sel-sel dari racun dan meningkatkan glutathione, zat yang dibutuhkan untuk reaksi detoksifikasi dalam sel hati, menurut Herb Growing & Marketing Network. University of Maryland Medical Center merekomendasikan menggunakan 80 sampai 160mg dua atau tiga kali sehari dari ekstrak susu biji thistle.

Demikian informasi mengenai Obat Limfoma Hodgkin Herbal yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Terimakasih.

Baca juga:

Planet Herbal | Obat Limfoma Hodgkin Herbal

Biasakan Untuk Meninggalkan Jejak dengan mengisi komentar dibawah ini!
EmoticonEmoticon