Walatra Sehat Mata - Obat Herbal Penyakit Mata Buram

Obat Herbal Penyakit Mata Buram

Penglihatan kabur atau buram adalah hilangnya ketajaman penglihatan, membuat benda tampak tidak fokus dan kabur.

Penyebab utama penglihatan kabur adalah kesalahan refraksi - rabun jauh, rabun dekat dan astigmatisme - atau presbiopia. Namun penglihatan kabur juga bisa menjadi gejala dari masalah yang lebih serius, termasuk berpotensi terkena penyakit mata atau kelainan neurologis.

Walatra Sehat Mata - Obat Herbal Penyakit Mata Buram

Penglihatan kabur bisa mempengaruhi kedua mata, namun beberapa orang mengalami penglihatan buram pada satu mata saja.

Penglihatan buram, dimana benda-benda dikaburkan dan tampak "tidak jelas", sering keliru untuk penglihatan kabur. Penglihatan keruh biasanya merupakan gejala kondisi spesifik seperti katarak , namun kabur dan penglihatan keruh keduanya bisa menjadi gejala masalah mata yang serius.

Seorang dokter mata yang berkualifikasi dapat mengukur sejauh mana penglihatan kabur Anda dan menentukan penyebabnya dengan pemeriksaan mata yang komprehensif, termasuk sensitivitas kontras spasial , lampu celah dan tes mata-mata Snellen eye chart .

Penglihatan kabur mendadak yang menetap bisa menjadi pertanda masalah kesehatan yang serius, dan Anda harus segera menemui dokter. Jika Anda belum mendirikan dokter mata, klik di sini untuk menemukannya di dekat Anda.

Penyebab Dan Pengobatan Mata Buram

1. Penglihatan buram / tidak jelas

Penglihatan kabur yang terjadi pada satu mata atau kedua mata mungkin merupakan gejala miopia (rabun jauh), gejala juga dapat terjadi bersamaan dengan menyipitkan mata ketiga melihatsuatu objek, ketegangan mata dan sakit kepala. Miopia adalah kesalahan refraksi yang paling umum dan menyebabkan objek di kejauhan menjadi kabur. 

Kacamata, lensa kontak dan operasi refraksi seperti LASIK dan PRK adalah cara yang paling umum untuk memperbaiki rabun jauh.

2. Hiperopia

Penglihatan kabur dari hiperopia (rabun dekat) adalah ketika benda-benda yang jauh dapat dilihat dengan tajam namun mata Anda tidak dapat fokus dengan benar pada benda-benda yang lebih dekat atau dengan demikian menyebabkan ketegangan mata dan kelelahan yang tidak biasa. Dalam kasus rabun jauh yang parah, bahkan benda-benda yang jauh mungkin tampak kabur. 

Seperti miopia, hiperopia dapat diperbaiki dengan kacamata, lensa kontak atau operasi mata bias.

3. Astigmatisme

Penglihatan kabur di semua jarak sering merupakan gejala astigmatisme. Jenis kesalahan refraksi, astigmatisme biasanya disebabkan oleh kornea berbentuk tidak teratur . 

Dengan astigmatisme, sinar cahaya gagal sampai pada satu titik fokus pada retina untuk menghasilkan penglihatan yang jelas, terlepas dari seberapa jauh benda yang dilihat berasal dari mata. Astigmatisme, seperti rabun jauh dan rabun jauh, bisa dikoreksi dengan kacamata, lensa kontak atau pembedahan refraksi.

4. Presbyopia

Jika Anda berusia lebih dari 40 tahun dan mulai mengalami penglihatan kabur dari dekat - saat membaca koran atau cetakan kecil lainnya. Kemungkinan hal ini disebabkan oleh awitan presbiopia, kondisi terkait usia alami. 

Sementara gejala presbiopia sama dengan yang disebabkan oleh hiperopia (penglihatan kabur dekat; ketegangan mata saat membaca), presbiopia adalah kemampuan yang berkurang untuk fokus pada objek yang dekat karena pengerasan lensa di dalam mata dan bukan cacat penglihatan yang disebabkan. dengan bentuk keseluruhan mata seperti hyperopia. 

Perawatan umum untuk presbiopia meliputi lensa progresif, kacamata bifokal dan kacamata baca. Ada juga pilihan operasi presbiopia - termasuk inlog kornea, LASIK monovisi dan keratoplasti konduktif . 

Semua kacamata untuk memperbaiki kesalahan refraksi dan presbiopia, kejelasan dan kenyamanan dapat ditingkatkan dengan lapisan anti-reflektif dan lensa fotochromic . Mintalah ahli kacamata Anda untuk rinciannya.

5. Mata kering yang kronis

Sindroma mata kering dapat mempengaruhi mata Anda dengan berbagai cara, termasuk penglihatan kabur dan berfluktuasi. Sementara air mata buatan (pelumas tetes mata) bisa membantu, mata kering untuk menjaga agar mata tetap dilumasi dan sehat.

6. Kehamilan

Penglihatan kabur biasa terjadi pada wanita hamil dan terkadang disertai dengan penglihatan ganda (diplopia). Perubahan hormonal dapat mengubah bentuk dan ketebalan kornea Anda, hal menyebabkan penglihatan Anda kabur. Mata kering juga biasa terjadi pada wanita hamil dan bisa menyebabkan penglihatan kabur. 

Anda harus selalu melaporkan gangguan penglihatan selama kehamilan ke dokter Anda. Sementara penglihatan buram tidak selalu serius, dalam beberapa kasus bisa menjadi indikator gestational diabetes atau tekanan darah tinggi.

7. Migrain okular atau sakit kepala migrain

Meskipun umumnya tidak berbahaya dan sementara, penglihatan kabur, pola cahaya, lingkaran cahaya atau zigzag yang berkedip-kedip merupakan gejala umum sebelum dimulainya migrain okular atau sakit kepala migrain.

8. Mata floaters

Penglihatan bisa dikaburkan oleh spot atau floaters yang melayang di bidang penglihatan Anda. Floaters biasanya muncul saat vitreous seperti gel mata mulai melumer dengan usia, menyebabkan potongan mikroskopis jaringan di dalam vitreous melayang bebas di dalam mata, menimbulkan bayangan di retina. 

9. Penglihatan kabur setelah LASIK

Penglihatan Anda mungkin akan segera buram setelah LASIK atau jenis operasi refraksi lainnya. Kejelasan penglihatan akan membaik dalam beberapa hari, tapi mungkin perlu waktu beberapa minggu agar penglihatan Anda stabil sepenuhnya.

10. Tetes mata dan obat-obatan

Tetes mata tertentu, terutama obat tetes mata yang mengandung bahan pengawet, dapat menyebabkan iritasi dan penglihatan kabur. Dalam kebanyakan kasus, efek samping ini dapat dikendalikan dengan air mata buatan, resep obat mata kering atau sumbat punctal. 

Selain itu, beberapa obat seperti pil alergi dapat menyebabkan efek samping mata kering dan penglihatan kabur. Selama pemeriksaan mata yang komprehensif, dokter mata Anda dapat memberi tahu Anda apakah obat Anda dapat menyebabkan penglihatan kabur.

11. Berlebihan memakai lensa kontak

Mengenakan lensa kontak sekali pakai (atau memang semua jenis kontak) lebih lama dari yang ditentukan dokter Anda akan menyebabkan protein dan kotoran lainnya di air mata Anda untuk membangun lensa. Hal ini dapat menyebabkan penglihatan kabur dan meningkatkan risiko infeksi mata.

Mata Buram Bisa Menjadi Gejala Masalah Mata Yang Lebih Serius

Kondisi mata dan penyakit. Jika Anda memiliki penglihatan buram tiba-tiba di satu mata dan berusia di atas 60 tahun, Anda mungkin telah mengembangkan lubang makula di bagian retina di mana pemfokusan yang baik terjadi. Penglihatan kabur juga bisa menjadi gejala retina yang terlepas, herpes mata atau neuritis optik (radang saraf optik), di antara penyebab lainnya. 

Kondisi mata dan penyakit tertentu dapat menyebabkan kehilangan penglihatan secara permanen, jadi penting untuk mengunjungi praktisi perawatan mata Anda untuk diagnosis dan perawatan segera.

1. Katarak

Perubahan visi seperti penglihatan kabur atau penglihatan keruh atau tampak ada warna putih seperti awan yang menghalangi pendangan, mungkin merupakan gejala katarak. Jika tidak hilang, katarak akhirnya bisa tumbuh begitu mendung sehingga mereka menghalangi penglihatan sampai kebutaan. Tapi dengan mengganti katarak dengan lensa tiruan, operasi katarak sangat berhasil mengembalikan penglihatan yang hilang. ( Baca lebih lanjut tentang katarak yang menyebabkan kebutaan. )

2. Glaukoma

Penglihatan kabur atau "penglihatan terowongan" mungkin merupakan indikasi mata glaukoma. Gejala dapat mencakup penyempitan bidang pandang secara bertahap atau kadang mendadak disertai dengan penglihatan kabur di tepi bidang pandang Anda. Tanpa intervensi, kehilangan penglihatan akan terus berlanjut, dan kebutaan permanen bisa terjadi.

3. Degenerasi makula terkait usia

Kerugian dan penglihatan secara bertahap, termasuk distorsi seperti garis lurus yang tampak bergelombang atau patah, bisa menjadi gejala degenerasi makula terkait usia (AMD), penyebab utama kebutaan di kalangan orang tua.

4. Retinopati diabetik

Jika Anda menderita diabetes, penglihatan kabur yang tidak dapat dijelaskan mungkin disebabkan oleh timbulnya retinopati diabetes, penyakit yang mengancam jiwa yang merusak retina mata.

5. Penyakit kardiovaskular dan penyakit sistemik lainnya

Penglihatan kabur yang disertai dengan penglihatan ganda, bisa menjadi gejala keadaan darurat kesehatan yang mendasar seperti stroke atau pendarahan otak. Atau bisa jadi tanda awal multiple sclerosis.

Jika Anda memiliki sedikit pandangan kabur yang datang dan pergi secara tiba-tiba, ini bisa berarti hanya kelelahan, terlalu terpapar sinar matahari atau ketegangan mata.

Namun, perubahan penglihatan yang tiba-tiba atau berlanjut seperti blurriness, penglihatan ganda, penglihatan lingkaran, bintik hitam, lingkaran cahaya atau keremutan penglihatan bisa menjadi tanda adanya penyakit mata serius atau masalah kesehatan lainnya.

Bahkan Kerusakan Penglihatan Ringan Merupakan Kekurangan Anda dalam Hidup

Penelitian baru menunjukkan bahwa seberapa baik Anda melihat dapat mempengaruhi kehidupan sosial, kesehatan dan peluang hidup Anda. Kenyataannya, bahkan orang-orang dengan gangguan penglihatan ringan mungkin menghadapi risiko pengangguran, kemiskinan dan masalah kesehatan mental yang lebih tinggi, menurut sebuah studi baru yang dipublikasikan secara online di JAMA Ophthalmology pada bulan Juli 2016.

Ada banyak penelitian yang menunjukkan kebutaan dan bentuk-bentuk gangguan penglihatan berat lainnya berkorelasi dengan posisi sosio-ekonomi. Tapi sampai saat ini, ahli epidemiologi tidak menyadari bahwa bahkan umum, gangguan penglihatan ringan dapat mempengaruhi posisi sosial serta peluang kesehatan dan kehidupan.

Gangguan fungsi penglihatan dari sebab apapun dikaitkan dengan hasil sosial yang merugikan dan gangguan kesehatan umum serta mental.

Demikian informasi mengenai Obat Herbal Penyakit Mata Buram yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Teriamakasih.

Planet Herbal | Obat Herbal Penyakit Mata Buram

Biasakan Untuk Meninggalkan Jejak dengan mengisi komentar dibawah ini!
EmoticonEmoticon