Senin, 27 Mei 2019

Obat Cacar Monyet atau Monkeypox

Obat Cacar Monyet atau Monkeypox - Monkeypox adalah penyakit virus yang menghasilkan lesi mirip cacar di kulit. Ini terkait erat dengan cacar tetapi hampir sama mematikannya dengan cacar.

Obat Cacar Monyet atau Monkeypox

Cacar monyet atau Monkeypox adalah penyakit yang relatif jarang yang pertama kali terdeteksi pada monyet di Afrika pada tahun 1958 dan menyerupai cacar dalam hal lesi kulit (cacar) yang terlihat pada manusia sebagai bagian dari temuan fisik dan juga karena penyebabnya adalah virus yang berkaitan erat dengan virus cacar (variola).

Fakta monkeypox (cacar monyet)

  • Monkeypox adalah penyakit virus yang menghasilkan lesi mirip cacar di kulit. Ini terkait erat dengan cacar tetapi tidak hampir sama mematikannya dengan cacar.
  • Sejarah monkeypox adalah baru (1958), dan profesional medis mendiagnosis kasus monkeypox manusia pertama dan membedakannya dari cacar pada awal 1970-an.
  • Virus monkeypox (MPXV) menyebabkan monkeypox. Sebagian besar kasus ditularkan dari hewan (tikus) ke manusia melalui kontak langsung.
  • Monkeypox menular . Transfer dari orang ke orang, mungkin dengan tetesan, dapat terjadi sangat jarang.
  • Faktor risiko untuk monkeypox termasuk hubungan dekat dengan hewan Afrika (biasanya tikus) yang memiliki penyakit atau merawat pasien yang memiliki monkeypox.
  • Selama beberapa hari pertama, gejalanya tidak spesifik dan termasuk demam, mual, dan malaise. Setelah sekitar empat hingga tujuh hari, lesi (pustula berisi cairan, papula ) terbentuk pada wajah dan batang yang mengalami ulserasi, mengeras, dan mulai hilang setelah sekitar 14-21 hari, dan kelenjar getah bening membesar. Mungkin ada beberapa bekas luka.
  • Diagnosis monkeypox sering dibuat secara dugaan di Afrika oleh riwayat pasien dan pemeriksaan yang menunjukkan lesi cacar, namun, diagnosis pasti dilakukan oleh PCR , ELISA, atau tes blotting Barat yang biasanya dilakukan oleh CDC atau laboratorium negara. . Diagnosis pasti penting untuk menyingkirkan kemungkinan agen infeksi lain seperti cacar.
  • Pengobatan dapat terdiri dari vaksinasi langsung dengan vaksin cacar karena monkeypox sangat erat hubungannya dengan cacar dan dengan demikian perlindungan silang. Pengobatan dengan obat antivirus atau globulin imun manusia telah dilakukan.
  • Secara umum, prognosis untuk monkeypox baik sampai sangat baik karena kebanyakan pasien pulih. Prognosisnya dapat menurun pada pasien dengan gangguan kekebalan, dan pasien dengan masalah lain seperti kurang gizi atau penyakit paru-paru mungkin memiliki prognosis yang lebih buruk.
  • Monkeypox dapat dicegah selama orang menghindari kontak langsung dengan hewan dan manusia yang terinfeksi. Vaksinasi terhadap cacar tampaknya memberikan peluang 85% untuk menghindari infeksi. Tidak ada vaksin yang tersedia secara komersial khusus untuk monkeypox.
  • Penelitian sedang berlangsung untuk mempelajari antivirus, genetika, dan tes cepat untuk monkeypox.

Apakah Cacar Monyet atau Monkeypox menular?

Monkeypox dapat di tularkan dari hewan ke manusia atau manusia ke manusia dan memiliki angka kematian (angka kematian) yang jauh lebih rendah daripada cacar biasa. Angka fatalitas kasus (angka kematian) untuk infeksi virus monkeypox di Afrika bervariasi dari sekitar 1% -15% dan sekitar 15% -20% pada anak-anak. Virus monkeypox adalah endemik pada populasi hewan pengerat di Afrika. 

Cacar tidak menginfeksi populasi hewan endemik dan hanya manusia yang terinfeksi. Pers dan blogger kadang-kadang mencoba menghubungkan monkeypox dengan penyakit lain seperti penyakit sapi gila, Ebola, kusta, demam kuning, dan penyakit virus dan imunologis lainnya, tetapi tidak ada bukti ilmiah untuk ini.

Penyebab dan penyebaran Cacar Monyet atau Monkeypox


Sebuah virus bernama Orthopoxvirus monkeypox menyebabkan monkeypox. Virus tersebut adalah virus berbentuk oval yang memiliki lapisan lipoprotein dengan tubulus atau filamen yang menutupi DNA virus. Ada banyak anggota genus virus ini, termasuk spesies seperti variola (cacar), cacar sapi, kerbauopox, camelpox, rabbitpox, dan lainnya. Sebagian besar spesies menginfeksi spesies hewan tertentu tetapi kadang-kadang dapat menginfeksi mamalia lain.

Penularan monkeypox biasanya melalui kontak langsung dengan hewan yang terinfeksi atau mungkin dengan makan daging yang tidak dimasak dengan baik dari tikus atau monyet yang terinfeksi. Lesi kulit atau mukosa pada hewan yang terinfeksi kemungkinan merupakan sumber penularan kepada manusia, terutama ketika kulit manusia rusak akibat gigitan, goresan, atau trauma lainnya - kemungkinan merupakan sumber infeksi virus. 

Pemindahan dari manusia ke manusia, mungkin oleh tetesan pernapasan yang terinfeksi, adalah mungkin tetapi tidak sering didokumentasikan. Satu studi menunjukkan bahwa hanya sekitar 8% -15% dari infeksi terjadi melalui penularan dari manusia ke manusia di antara anggota keluarga dekat.

Gejala dan tanda Cacar Monyet atau Monkeypox


Gejala pertama yang terjadi adalah tidak spesifik - demam, berkeringat, malaise, dan beberapa pasien mungkin mengalami batuk , mual , dan sesak napas . Sekitar dua sampai empat hari setelah demam berkembang, ruam dengan papula dan pustula paling sering terjadi pada wajah dan dada, tetapi area tubuh lainnya akhirnya mungkin terpengaruh, termasuk selaput lendir di dalam hidung dan mulut.

Lesi cacar kulit dan selaput lendir ini bisa memborok, mengeras, dan kemudian mulai sembuh dalam waktu sekitar 14-21 hari. Selain itu, kelenjar getah bening biasanya membengkak selama ini. 

Beberapa lesi cacar dapat menjadi nekrotik dan menghancurkan kelenjar sebaceous, meninggalkan depresi atau bekas luka cacaritu, dengan monkeypox, secara bertahap menjadi kurang jelas selama beberapa tahun. Toksemia yang terlihat dengan cacar tidak terlihat dengan monkeypox.

Obat Cacar Monyet atau Monkeypox

Berikut ini merupakan bebeapa jenis pengobatan yang bisa di berikan untuk penderita cacar monyet :

  • Vaksinasi cacar harus diberikan dalam waktu dua minggu setelah terpapar monkeypox.
  • Sidofovir ( Vistide ), obat antivirus, disarankan untuk pasien dengan berat, gejala yang mengancam jiwa.
  • Vaksin imun globulin dapat digunakan, tetapi kemanjuran penggunaan belum didokumentasikan.
  • Untuk gejala yang parah, langkah-langkah pendukung seperti ventilasi mekanis mungkin jarang diperlukan. Dianjurkan untuk berkonsultasi dengan ahli penyakit menular dan CDC.
www.planetherbalku.com | Obat Cacar Monyet atau Monkeypox

Biasakan Untuk Meninggalkan Jejak dengan mengisi komentar dibawah ini!
EmoticonEmoticon